Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalla: Pencapresan Sri Sultan Prematur

Capres Golkar Ditentukan setelah Pemilu Legislatif

Sabtu, 11 Oktober 2008 – 10:18 WIB
Kalla: Pencapresan Sri Sultan Prematur - JPNN.COM
JAKARTA - Jusuf Kalla semakin sulit mengendalikan kader-kader Partai Golkar untuk bersikap satu suara menghadapi Pemilihan Presiden 2009. Salah satu organisasi pendiri Golkar yang sudah secara terbuka mengajukan calon capres adalah SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia). Mereka mengajukan nama Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kalla yang menjabat Ketum Partai Golkar tidak mempermasalahkan pengajuan gubernur DI Jogjakarta itu sebagai capres. Dia hanya menilai, langkah SOKSI itu sebagai hal prematur.

''Tidak ada masalah karena bukan SOKSI yang berhak mengajukan calon presiden. Hanya partai yang berhak mengajukan calon presiden,'' ujar Kalla dalam keterangan pers di Kantor Wakil Presiden, Jumat (10/10).

Kalla menuturkan, SOKSI hanya salah satu ormas pendiri Golkar. Ada ormas lain yang juga punya hak suara, selain suara dari daerah dan suara dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

JAKARTA - Jusuf Kalla semakin sulit mengendalikan kader-kader Partai Golkar untuk bersikap satu suara menghadapi Pemilihan Presiden 2009. Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA