Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamerun v Belanda: Hanya Demi Kebanggaan

Kamis, 24 Juni 2010 – 07:25 WIB
Kamerun v Belanda: Hanya Demi Kebanggaan - JPNN.COM
KEBANGGAAN - Stephane Mbia dari Kamerun tampak duduk dengan wajah kecewa, usai laga melawan Denmark, 19 Juni lalu. Foto: Clive Mason/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Belanda sudah pasti lolos ke babak 16 besar dan Kamerun telah tersingkir dari Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dengan begitu, partai terakhir antara kedua tim, sudah tak lagi menentukan, kecuali bagi posisi di klasemen akhir grup E.

Bagi Belanda, kemenangan atau seri akan membuat mereka berkuasa di puncak klasemen akhir grup E dan bagi Kamerun inilah partai perpisahan dengan Piala Dunia 2010. Mereka bakal bertarung di Stadion Cape Town, dini hari nanti (siaran langsung Global TV pukul 01.30 WIB).

"Ini merupakan kekecewaan terbesar bagi kami dan bangsa Kamerun. Tapi, kami akan tetap mengerahkan kekuatan terbaik saat bermain melawan Belanda demi kebanggaan negara," bilang Paul Le Guen, pelatih Kamerun, seperti dilansir AFP.

Meski sudah tidak punya motivasi besar lagi, Kamerun punya potensi membuat Belanda kesulitan. Kedua tim pernah dua kali bentrok dan hasilnya Belanda selalu kesulitan mencetak gol. Belanda ditahan imbang tanpa gol di Piala Dunia 1998 dan menang 1-0 di laga uji coba pada 2006 lalu.

CAPE TOWN - Belanda sudah pasti lolos ke babak 16 besar dan Kamerun telah tersingkir dari Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dengan begitu, partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA