Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Hijau ala Iwan Fals

Senin, 09 Mei 2011 – 08:44 WIB
Kampanye Hijau ala Iwan Fals - JPNN.COM
Iwan Fals dan Blackout saat tampil bersama dalam Konser Tergila-Gila di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/5) Sore. Konser ini merupakan bagian dari roadshow 5 kampus Iwan Fals dan Blackout dalam peluncuran single Tergila-gila.Konser ini juga menjawab kerinduan Iwan Fals untuk melakukan konser di kampus-kampus. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA -- Kerinduan the living legend, Iwan Fals, untuk mengampanyekan peran penting lingkungan di areal kampus terwujud. Setelah melakukan road show ke beberapa kota bersama Kementerian Lingkungan Hidup, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu mampir ke Universitas Indonesia.

Tentu, dia tak sekadar mengajak orang menanam pohon. Pasti, Iwan tak jauh-jauh dari lagu, gitar, dan mikrofon. Di kampus itu dia melantunkan lagu-lagu dari album terbarunya, Tergila-gila, feat. Blackout. "Sebagai penyanyi, ada rasa bangga dan kerinduan itu kejawab juga. Saya bersama Blackout diundang ke kampus. Dulu saya anak kampus, sekarang saya ada di kampus, perform pula," ujarnya didampingi para personel Blackout di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jakarta.

Sejak awal, pelantun tembang Bongkar itu memang tertarik dengan alam dan penghijauan. Dia pun mengisi areal kediamannya di kawasan Cibubur dengan beraneka ragam pohon. "Saya bilang ke istri, kalau main (job) harus ada penanaman pohon. Kalau tidak, jangan," katanya.

Itu masih terbukti. Setiap show ke sejumlah kota, Iwan selalu menyempatkan diri berkampanye soal lingkungan hijau. "Dengan menanam pohon, kita ikut menghargai lingkungan," ucapnya.

JAKARTA -- Kerinduan the living legend, Iwan Fals, untuk mengampanyekan peran penting lingkungan di areal kampus terwujud. Setelah melakukan road

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close