Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye, Politisi PKS Ini Rogoh Miliaran Rupiah

Selasa, 08 April 2014 – 15:21 WIB
Kampanye, Politisi PKS Ini Rogoh Miliaran Rupiah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Sohibul Iman mengaku mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah di masa kampanye pileg 2014.

Tanpa menyebut angka persisnya, Sohibul yang kembali mencalonkan diri dari salah satu daerah pemilihan di Jawa Barat ini mengaku mengeluarkan dana di atas Rp 1 milyar.

Disebutkan, saat pileg 2009 lalu, dirinya menghabiskan biaya dalam kisaran Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Nah, karena dia sekarang incumbent dan menjabat pimpinan DPR, biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar.

"Sekarang saya incumbent, ya incumbent masak seperti itu lagi. Sekarang dua kali lipatnya, terus saya sekarang jadi pimpinan DPR. Tapi saya tidak ngalahin (biaya kampaye) Bang Sutan Bathoegana lah, dia kan pengusaha minyak," kata Sohibul dengan nada bercanda, saat ditemui di gedung DPR, Selasa (8/4). Diberitakan sebelumnya, Sutan Bathoegana menghabiskan dana Rp1,5 miliar untuk kampanye.

Namun demikian, Sohibul yang caleg dari PKS itu meminta jangan melihat berapa banyak yang dia keluarkan untuk kampanye agar kembali terpilih untuk kedua kalinya. Tapi yang perlu dilihat, bagaimana cara membelanjakan biaya sebegitub besar itu.

Dikatakan, dalam kampanye, dirinya tidak banyak menghamburkan uang untuk cetak baliho. Kalaupun ada, Sohibul hanya mencetak ratisan ribu kalender saja. Hal itu menurutnya bisa dibuktikan karena memang balihonya tidak banyak beredar di dapilnya.

"Tapi saya bermain di wilayah yang jauh lebih substantif, saya lebih banyak melakukan tatap muka dengan masyarakat. Saya mungkin sudah lebih 200 kali tatap muka dengan masyarakat, tentu itu butuh biaya makan," jelasnya.

Dalam pertemuan-pertemuan itupun, Sohibul mengaku selalu mengundang panitia pengawas (Panwas) Pemilu, agar kegiatan kampanye yang dia lakukan bisa dikontrol langsung oleh penyelenggara.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Sohibul Iman mengaku mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah di masa kampanye pileg 2014. Tanpa menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close