Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye SETUJU Gagasan Hutama Karya Diapresiasi

Jumat, 03 Januari 2020 – 17:15 WIB
Kampanye SETUJU Gagasan Hutama Karya Diapresiasi - JPNN.COM
Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo. Foto dok Hutama Karya

jpnn.com, JAKARTA - Langkah PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) untuk menggalakkan kampanye peningkatan kesadaran berkendara di jalan tol mendapatkan respon positif dari sejumlah pihak.

Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio mengapresiasi kegiatan kampanye pertama di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) oleh Hutama Karya. 

“Langkah kampanye ini harus terus-menerus dilakukan. Mengingat orang Indonesia susah untuk mau paham, terlebih Tol Sumatera ini baru,” ujar Agus.

Agus menambahkan perlunya dipasang peringatan-peringatan di sepanjang ruas JTTS. 

Selain dipersuasi secara offline, yang tidak kalah penting adalah optimalisasi media online dalam kampanye ini. Peran media sosial sangat penting untuk mengedukasi pengendara. 

Buktinya sejak dibuka pada Juni 2018 hingga November 2019, telah terjadi beberapa kali kasus kecelakaan di ruas Jalan Tol Bakauheni-Simpang Pematang.

Mayoritas kecelakaan diakibatkan karena kelalaian pengemudi yakni, kelelahan, mengantuk, dan tidak konsentrasi.

Sadar akan hal ini, Hutama Karya meluncurkan kampanye bertajuk ‘SETUJU’ untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berkendara di JTTS.

Langkah kampanye ini harus terus-menerus dilakukan. Mengingat orang Indonesia susah untuk mau paham, terlebih Tol Sumatera ini baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close