Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampus ITS Mendadak Tunda Acara Wisuda, Para Mahasiswa Marah-Marah di Instagram

Minggu, 15 Maret 2020 – 12:34 WIB
Kampus ITS Mendadak Tunda Acara Wisuda, Para Mahasiswa Marah-Marah di Instagram - JPNN.COM
Ilustrasi wisuda kampus ITS tahap pertama pada Sabtu kemarin. Foto: Instagram ITS

jpnn.com, SURABAYA - Akun Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Instagram menjadi sasaran amukan ratusan mahasiswanya.

Para mahasiswa tersebut menumpahkan kekesalan karena ITS baru mengumumkan penundaan wisuda yang seharusnya digelar hari Minggu ini (15/3) pada pukul 01.25 dini hari tadi.

Penundaan ini disampaikan manajemen kampus demi menghindari kerumunan dan keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jadwal wisuda kampus tersebut berjalan dua hari. Wisuda tahap pertama sudah digelar Sabut (14/3). Kemudian tahap kedua seharusnya digelar hari ini. Namun, ditunda dan baru disampaikan dini hari sehingga membuat mahasiswa yang telanjur membawa keluarga ke Surabaya menjadi sangat kecewa.

"Harus banget pengumumannya jam 1.25 dini hari?," tulis sejumlah akun di kolom komentar posting-an ITS.

"Kenapa tidak melakukan antisipasi dibanding menunda? terus biaya ganti rugi transportasi, make up dan segala macam, itu mau diganti," sambung yang lainnya.

Para mahasiswa di kolom komentar akun itu meminta para petinggi kampus ITS bertanggung jawab atas penundaan mendadak dan kerugian yang dialami keluar wisudawan wisudawati.

Ssebelumnya diberitakan kampus ITS Surabaya, Jawa Timur mendadak mengumumkan menunda acara wisuda Pembatalan baru disampaikan di akun resmi ITS di Instagram pada pukul 01.25 dini hari ini. 

Para mahasiswa menumpahkan kekecewaan karena manajemen ITS baru menyampaikan penundaan beberapa jam sebelum acara wisuda digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close