Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamu Gagal SNBT 2024? Daftar di Polteknaker Saja, Ada Kesempatan Kuliah Gratis lho!

Sabtu, 15 Juni 2024 – 06:13 WIB
Kamu Gagal SNBT 2024? Daftar di Polteknaker Saja, Ada Kesempatan Kuliah Gratis lho! - JPNN.COM
Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA dan/atau sederajat yang gagal mengikuti SNBT 2024. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Buat kamu yang gagal mengikuti mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 jangan berkecil hati.

Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA dan/atau sederajat yang gagal mengikuti SNBT 2024.

Program kuliah full beasiswa ini dibuka untuk para lulusan SMA dan/atau sederajat dari semua jurusan, dengan catatan calon mahasiswa yang mendaftar haruslah berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga 27 Juni 2024.

"Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di PTN. Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan seratus persen ditanggung negara," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (14/6).

Polteknaker akan memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024/2025 dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Sekjen Anwar menegaskan sebagai perguruan tinggi non kedinasan di bawah Kemnaker, Polteknaker telah mencetak lulusan yang unggul, kompeten dan siap kerja melalui program studi dan tenaga pendidik berkualitas.

Lebih lanjut ia mengatakan, PMB tahun ajaran 2024/2025 melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb.polteknaker.ac.id/.

Adapun pendaftaran kuliah gratis di Polteknaker hingga 27 Juni 2024 Pukul 23.59 WIB.(mrk/jpnn)

Polteknaker membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA dan/atau sederajat yang gagal mengikuti SNBT 2024

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close