Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Ace Ungkap Harapan, Semoga Ridwan Kamil Berkontestasi di Pilgub Jabar

Selasa, 23 Juli 2024 – 10:33 WIB
Kang Ace Ungkap Harapan, Semoga Ridwan Kamil Berkontestasi di Pilgub Jabar - JPNN.COM
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily berharap rekannya separtai, Ridwan Kamil atau RK bisa berkontestasi untuk pilkada dengan ibu kota Bandung pada 2024.

Dia berkata demikian menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan figur yang diusung Golkar pada Pilkada Jabar 2024.

"Kalau saya sebagai Ketua Golkar Jabar, tentu saya akan dorong Pak RK tetap di Jawa Barat," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dikutip Selasa (23/7).

Kang Ace sapaan Ace Hasan menyebut survei yang menjadi dasar baginya berharap RK menjadi Cagub Jabar 2024.

Dia menyebut elektabilitas RK menyambut Pilgub Jabar 2024 menjadi tertinggi dibandingkan kontestan lain untuk menjabat gubernur di Tanah Pasundan.

"Sejauh ini, Pak RK, kan, masih sangat tinggi dan bahkan 78 persen warga Jabar menurut survei Indikator Politik Indonesia menginginkan kembali Pak RK sebagai gubernur Jabar, begitu," lanjut dia.

Menurut Kang Ace, sosok pendamping RK nantinya akan dibicarakan lebih lanjut bersama parpol pendukung, terutama dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diketahui, KIM adalah poros politik yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily berharap Ridwan Kamil (Kang Emil) bisa berkontestasi di Pilgub Jabar 2024. Wakilnya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA