Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Emil Masuk Radar PAN dan PKS untuk Pilgub Jabar

Senin, 06 Maret 2017 – 12:12 WIB
Kang Emil Masuk Radar PAN dan PKS untuk Pilgub Jabar - JPNN.COM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri acara penutupan Rakernas DPN-DPD REPDEM, Jakarta, Sabtu (4/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Provinsi Jawa Barat pada 2018 akan menggelar pemilihan gubernu. Partai-partai politik pun sudah mulai menjaring nama-nama yang potensial.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah menimbang-nimbang nama yang akan diusung. Ada kader sendiri, ada pula dari luar.

"Ada kader dan nonkader," ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno melalui layanan pesan singkat, Senin (6/3).

Untuk internal, PAN punya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto serta dua anggota DPR yakni Desy Ratnasari dan Primus Yustisio. Sementara dari nonkader ada sejumlah tokoh.

PAN sudah mengantongi nama tokoh-tokoh yang berpotensi. Antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, hingga Ketua KADIN Jabar Agung Suryamal.

Bagaimana dengan nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil? "Termasuk tentunya Ridwan Kamil ya," pungkas Eddy.

Hal serupa juga dilakukan PKS melalui penjaringan. Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, dalam penjaringan itu ada nama Ridwan Kamil.

"Jadi pada saat kami adakan pemira (pemilihan raya), nama beliau (Ridwan Kamil) itu ada, kemudian mengerucut jadi lima. Apakah beliau masuk yang lima, itu tidak akan saya sampaikan," pungkasnya.(dna/JPG)

Provinsi Jawa Barat pada 2018 akan menggelar pemilihan gubernu. Partai-partai politik pun sudah mulai menjaring nama-nama yang potensial.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close