Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kanker Payudara Menjangkiti Anak Muda

Selasa, 16 April 2013 – 07:09 WIB
Kanker Payudara Menjangkiti Anak Muda - JPNN.COM
BOGOR - Kanker payudara tidak hanya menyerang orang berusia di atas 50 tahun. Penyakit yang mematikan ini juga menyerang kaum muda berusia belasan tahun. Karena itu, masyarakat harus peka dengan deteksi dini. “Kebanyakan dari mereka mendatangi rumah sakit, kondisi kankernya sudah stadium lanjut. Jika seperti ini penanganannya akan sulit, berbeda dengan penderita stadium dini,” ujar Dokter bedah umum Agil Salim, saat seminar sehari di RS Bogor Medical Center (BMC), Senin (15/4).

   

Menurutnya, masyarakat harus diberikan informasi seputar penyakit kanker payudara, baik itu risiko dan pencegahannya. Untuk itu, melalui seminar ini diharapkan bisa memberikan informasi dan pengetahuan bagi mereka.

   

Kanker payudara, kata dia, menempati urutan kedua setelah kanker serviks yang sering diderita kaum hawa. Tidak menutup kemungkinan bahwa kanker payudara yang dikenal juga tumor ini menyerang kaum laki-laki.

   

“Memang, ada beberapa. Namun yang lebih dominan dan terkena adalah wanita,” ungkapnya.

BOGOR - Kanker payudara tidak hanya menyerang orang berusia di atas 50 tahun. Penyakit yang mematikan ini juga menyerang kaum muda berusia belasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA