Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kans Golden Generation II

Kamis, 21 Juni 2012 – 10:32 WIB
Kans Golden Generation II - JPNN.COM
David Limbersky (kiri) bersama Petr Jiracek. Foto: Getty Images
WARSAWA - Republik Ceko dan Portugal sama-sama pernah memiliki golden generation atau generasi emas. Sekalipun capaian tertinggi Ceko di Euro adalah edisi 1996 (runner-up), golden generation Ceko adalah di edisi 2004. Ceko yang bermaterikan Pavel Nedved, Jan Koller, Milan Baros, Tomas Rosicky, Marek Jankulovski, Tomas Galasek, sampai Petr Cech menembus semifinal.

 

Sedangkan Euro 2004 justru menjadi akhir dari generasi emas Portugal. Era Luis Figo, Rui Costa, Pauleta, Fernando Couto harus berakhir setelah Seleccao das Quinas " sebutan Portugal " harus puas finis sebagai runner-up di kandang sendiri.

 

Setelah menjalani transisi di edisi 2008, Euro 2012 dianggap sebagai momen bagi generasi emas jilid kedua Portugal. Cristiano Ronaldo, Pepe, Helder Postiga, Bruno Alves, Joao Mautinho, Nani, Raul Meireles, sampai Miguel Veloso telah matang. Deretan pemain tersebut pun menjadi andalan pelatih Paulo Bento dalam tiga laga fase grup.

 

Nah, Euro tahun ini merupakan momen terbaik generasi Ronaldo cs. Sebab, di Euro 2016, mayoritas pemain berusia kepala tiga atau sudah melewati usia emas mereka. "Setelah gagal meraih juara delapan tahun lalu, skuad saat ini adalah harapan terbesar Portugal untuk memenangi Euro kali pertama," kata Nuno Gomes, mantan striker Portugal di Euro 2000 dan 2004, sebagaimana dilansir A Bola.

 

WARSAWA - Republik Ceko dan Portugal sama-sama pernah memiliki golden generation atau generasi emas. Sekalipun capaian tertinggi Ceko di Euro adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA