Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kansodaa dan Tari Kolosal Meriahkan Pembukaan Wakatobi Wave 2019

Kamis, 14 November 2019 – 11:11 WIB
Kansodaa dan Tari Kolosal Meriahkan Pembukaan Wakatobi Wave 2019 - JPNN.COM
Karnaval budaya dan Wakatobi Wave 2019 di Wangi-Wangi, Sulawesi Tenggara, Senin (11/11). Foto: dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com, WANGI-WANGI - Wakatobi larut dalam kemeriahan pesta pada Senin lalu (11/11). Ada karnaval budaya sekaligus pembukaan Wakatobi Wave 2019 yang berlangsung meriah.

Berdasarkan data panitia, sekitar delapan ribu peserta ambil bagian dalam karnaval itu. Saat pembukaan ada 35 kansodaa dari berbagai daerah di Wangi Wangi.

Kansodaa adalah prosesi buat anak wanita yang beranjak dewasa. Mereka diarak beramai ramai memakai tandu.

Menariknya, tandu berkali-kali dilempar ke atas. Suasana itulah yang membuat kemeriahan.

Yang juga ditunggu wisatawan adalah tari kolosal yang melibatkan ribuan penari. Dengan beragam atraksi keren, tak heran jika ribuan orang memadati venue acara di Marina Togo Mowondu, Wangi Wangi.

Pembukaan Wakatobi Wave 2019 tidak hanya melibatkan peserta dari Pulau Wangi Wangi saja. Tiga pulau besar lain, yaitu Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko juga mengirimkan ratusan wakilnya.

Ada juga peserta dari Pulau Buton. Diaspora Wakatobi pun hadir dalam event ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani yang hadir untuk menyampaikan kata sambutan pada pelaksanaan Wakatobi Wave 2019 langsung melontarkan pujian. Event yang masuk dalam Calendar of Events Kemenparekraf itu hanya ada di Wakatobi.

Karnaval budaya dan Wakatobi Wave 2019 di Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi tenggara berlangsung meriah dan mampu menghadirkan delapan ribu peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close