Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantor KPU Kabupaten Bogor Disatroni Maling, Ini Dia Pelakunya

Rabu, 30 Oktober 2019 – 23:37 WIB
Kantor KPU Kabupaten Bogor Disatroni Maling, Ini Dia Pelakunya - JPNN.COM
Ilustrasi maling. Foto: Pixabay

jpnn.com, BOGOR - Seorang pemulung diduga membobol kantor KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10) siang. Dugaan itu terlihat dari rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Dari rekaman itu terlihat seorang pemulung masuk halaman kantor dan langsung mengakses ke samping gedung dan belakang kantor KPU.

“Nah, itu dia orangnya yang ngambil blok mesin mobil yang disimpan di belakang kantor KPU,” kata Septian, PNS KPU Kabupaten Bogor yang merasa kehilangan blok mesin mobilnya, setelah memeriksa rekaman CCTV, Rabu (30/10).

Septian tidak heran pemulung berani masuk kantor KPU tanpa terlihat petugas keamanan, karena memang tidak adanya pos satpam di depan gedung.

Satpam hanya bertugas di dalam gedung dan praktis hanya memantau tamu yang masuk gedung. Sementara tamu lain yang tidak masuk gedung lepas dari pantauan.

“Memang kantor KPU tidak ada pos satpam, jadi sulit memantau siapa pun yang masuk dan keluar halaman gedung KPU,” ujarnya kesal.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan, menyesalkan aksi maling yang berani mencuri di halaman kantor tempatnya bertugas.

Terkait pentingnya pos satpam, Herry akan mengusulkannya melalui rapat pleno untuk diteruskan ke Pemkab Bogor karena gedung KPU saat ini masih milik Pemkab Bogor.

Dari rekaman kamera pengawas, maling di kantor KPU Kabupaten Bogor diduga seorang pemulung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close