Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapak Serbu Depkeu, Kecam KPK Mandul

Kamis, 29 April 2010 – 12:14 WIB
Kapak Serbu Depkeu, Kecam KPK Mandul - JPNN.COM
JAKARTA— Ratusan massa dari Komite Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Departemen Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ratusan massa ini membawa berbagai atribut seperti seperti spanduk yang berisi kecaman kepada Menkeu Sri Mulyani. 

Beberapa spanduk dan pamflet bertuliskan, "Boediono Maling." "Tangkap Sri Mulyani-Boedino." "Demi Cinta Masuk Penjara." yang dilengkapi gambar wajah Sri Mulyani dan ada pula gambar Sri Mulyani dan Boediono dengan latar belakang bendera Partai Demokrat.

Dalam orasinya, massa mengecam KPK yang dinilai takut dan mandul melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani. "Kami akan menjemput paksa Sri Mulyani untuk diperiksa di KPK. Pemeriksaan yang dilakukan di kantor Menteri Keuangan menunjukkan KPK mandul dalam penegakan hukum," kata seorang orator dengan penuh semangat.

Suasana sempat mulai memanas, saat massa mulai memaksa masuk ke gedung Kemenkeu. Aksi dorong-dorongan ratusan massa dengan puluhan aparat kepolisian tak bisa terhindarkan. Aparat kepolisian yang melakukan penjagaan hanya terlihat berjumlah puluhan saja dengan dua lapis penjagaan. Sementara itu, dibalik pagar Kemenkeu, puluhan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) dan Satpam Kemenkeu terlihat ikut siaga.(afz/jpnn)

JAKARTA— Ratusan massa dari Komite Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Departemen Keuangan, Lapangan Banteng,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA