Alexa Analytics

Kapal Dibajak, Kapten Dibuang di Laut

Senin, 26 April 2010 – 09:11 WIB
Kapal Dibajak, Kapten Dibuang di Laut - JPNN.COM
BENGKULU- Macam-macam saja kelakuan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal ikan bernama Fising Boat Chen Fu Sian asal Negara Taiwan. Diduga lantaran kesal terhadap sikap sang kapten kapal, Cheng Yin Chung asal Taiwan, mereka melakukan pembajakan. Kapal dikuasai dan sang kapten dibuang ke laut. Sampai sekarang, kapten kapal tak berhasil ditemukan.

Peristiwa pembajakan kapal ini sendiri berlangsung pada Senin (19/4). Para ABK yang menguasai kapal dan berencana melarikan diri itu berhasil dibekuk KRI Ahmad Yani pada Kami (22/4) saat melintasi perairan laut Bengkulu. 

 

Danlanal Bengkulu Letkol laut (P) Sukrisno ST, membenarkan adanya perampokan kapal ikan yang berasal dari Negara Taiwan tersebut. Laporan pembajakan tersebut diketahui Senin (19/4) dan pada hari Selasa (20/4) kapal tersebut mendekati perairan Bengkulu. "Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung melakukan patroli dengan mengerahkan KL Raja Enggano dan untuk pos AL yang ada di Mukomuko dan Agricinal juga melakukan patroli," terang Danlanal.

Dikatakan Danlanal, ketika menerima laporan bahwa kapal yang dibajak memasuki perairan laut Bengkulu, pihaknya langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan kapal patroli. Namun sayang tidak berhasil bertemu. Diperkirakan kapal yang dibajak tersebut masuk jalur barat perairan Enggano yang jaraknya dari pulau Enggano sekitar 100 mil. Di mana para perampok itu akan menuju pulau Christmas yang masuk perairan Australia.

loading...