Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Gula Tabrak Tongkang Batubara

Jumat, 02 April 2010 – 13:25 WIB
Kapal Gula Tabrak Tongkang Batubara - JPNN.COM
BANJARMASIN- kecelakaan di perairan kembali terjadi. Kali ini kapal kargo pengangkut 3.800 ton gula pasir asal Thailand bertabrakan dengan Tongkang pengakut Batubara di perairan Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan selatan, Kamis (1/4) tengah malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, Tongkang pengangkut Batubara tampak melayang akibat terbawa arus sungai yang deras. Pada saat bersamaan, sebuah kapal melintas kapal motor vessel dengan nama lambung Hoang Phuong Star yang dinakhodai Bui Xuan Tuen. Kapal ini mengangkut gula impor asal Thailand sebanyak 3.800 ton yang rencananya akan dibawa ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

Karena tak bisa menghindar, kapal berbendera Vietnam ini menubruk tongkang bermuatan batubara tersebut. Akibat tubrukan itu, kapal motor vessel Hoang Phuong Star mengalami kerusakan pada tangki depan haluan hingga kapal bocor.

   

Sedangkan tongkang BG SS 3306 GT 3238 yang ditarik Tagbout KSA Suara, mengangkut batubara dari Sungai Puting menuju Tabonio, mengalami kerusakan pada bagian lambung kiri. "Nakhoda kapal Hoang Phuong Star bernama Bui Xuan Tuen belum diperiksa atau dimintai keterangan. Sejak tubrukan terjadi kapal itu langsung labuh jangkar dan melakukan pemompaan air pada tangki kapal yang bocor akibat tabrakan tersebut," ujar Kasi Kesyahbandaran,  Barnabas Fendy Talu.

   

BANJARMASIN- kecelakaan di perairan kembali terjadi. Kali ini kapal kargo pengangkut 3.800 ton gula pasir asal Thailand bertabrakan dengan Tongkang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close