Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal LCT Tenggelam di Tanah Laut, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 26 Juni 2022 – 22:15 WIB
Kapal LCT Tenggelam di Tanah Laut, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.COM
Petugas tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban awak LCT Anugerah Indasah yang ditemukan pada Minggu (26/6/2022). (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARBARU - Kapal berjenis landing craft tank (LCT) tenggelam di perairan Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (23/6) malam. Satu awal kapal bernama Tigor Hutabarat meninggal dunia. Jasad korban ditemukan mengapung di laut. 

"Jasad korban atas nama Tigor Hutabarat (52) ditemukan pada koordinat 4° 7’ 14,76” S - 114° 27’ 33,78” E dengan jarak kurang lebih 11 NM dari bibir pantai Batakan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru, Minggu (26/6).

Tim SAR Gabungan yang dipimpin Suwarto (Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin) mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. 

Menurut Amrad, satu korban meninggal dunia dipastikan adalah awak kapal dari LCT Anugerah Indasah yang bertugas sebagai Masinis ll.

Kini, petugas masih melakukan pencarian terhadap lima korban lain yang belum ditemukan.

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian dengan membagi dua SRU (search and rescue unit).

SRU 1 terdiri dari Basarnas Banjarmasin dan PMI Kabupaten Tanah Laut melakukan penyisiran sejauh 10 NM di pesisir Pantai Sanipah menggunakan sarana rubber boat.

SRU 2 terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Dipolairud Polda Kalsel, TNI AL dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) melakukan penyisiran sejauh 35 NM di sekitar lokasi kejadian.

Kapal LCT tenggelam di perairah Tanah Laut, Kalsel. Satu awal kapal ditemukan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan mengapung di laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close