Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Meninggal Dunia

Jumat, 17 September 2021 – 12:54 WIB
Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Meninggal Dunia - JPNN.COM
Ilustrasi: Kapal tenggelam. ANTARAnews

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tenggelam di perairan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kapal itu mengangkut dua truk dan beberapa petugas. 

Kemenkumham membenarkan Kapal Pengayoman IV tenggelam

"Informasi yang beredar bahwa kapal Pengayoman IV tenggelam di Nusakambangan adalah benar," kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman di Jakarta, Jumat (17/9). 

Kronologi tenggelamnya kapal itu yakni pada pukul 9.00 WIB, Kapal Pengayoman IV berangkat dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong, yang mengangkut dua truk proyek dan beberapa orang petugas.

Saat berada di tengah perjalanan, kapal mulai terlihat oleng akibat angin kencang dan terjangan ombak besar dan kuat. 

Nahas, kapal tersebut tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat.

Menindaklanjuti insiden tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham langsung menuju ke Nusakambangan untuk melakukan koordinasi dan memonitor pelaksanaan penanganan dengan kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng.

Berdasarkan laporan awal dari kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Batu, langkah yang telah dilakukan yakni mengerahkan kapal pengayoman dan compreng untuk membantu evakuasi.

Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham tenggelam di Nusakambangan. Berdasar laporan awal, dua orang meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close