Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Perang Angkatan Laut India Berkunjung ke Jakarta, Nih Tujuannya

Senin, 16 Oktober 2023 – 18:31 WIB
Kapal Perang Angkatan Laut India Berkunjung ke Jakarta, Nih Tujuannya - JPNN.COM
Asisten Operasi (Asops) KSAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadir di First Training Squadron Indian Navy pada kegiatan diplomatik Dinner Reception AL India di Geladak yang sedang sandar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86) dan Kapal Coast Guard India ICGS Sarathi (14) berkunjung ke Jakarta dan bersandar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Kunjungan kapal perang India ini adalah salah satu wujud bentuk menjalin hubungan bilateral antara TNI AL dan Angkatan Laut India yang telah lama terjalin baik.

Asisten Operasi (Asops) KSAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadir di First Training Squadron Indian Navy pada kegiatan diplomatik Dinner Reception AL India di Geladak.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Shri Sandeep Chakravorty, Vice Admiral Hampiholi dan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain Shiv Kumar atas terselenggaranya kunjungan ini.

Pasalnya, kunjungan ini dapat memberikan kesempatan untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan yang akan makin meningkatkan kerja sama di bidang kemaritiman oleh Angkatan Laut kedua negara.

“Acara ini telah membawa serta harapan dan ekspektasi baru untuk meningkatkan kerja sama di masa mendatang. Saat kita bertukar pengalaman, cerita, dan budaya, semoga kita semakin dekat satu sama lain dan memperkuat ikatan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ungkap KSAL.

Kehadiran Angkatan Laut India di Jakarta dalam misi First Training Squadron Indian Navy, merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan para perwira India yang menjadi peserta pelatihan untuk beroperasi di perairan internasional dan berinteraksi dengan angkatan laut berbagai negara.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama luar negerinya.(fri/jpnn)

Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86) dan Kapal Coast Guard India ICGS Sarathi (14) berkunjung ke Jakarta dan bersandar di Dermaga JICT II.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close