Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Perang AS Berlibur di Bali

Repotkan Petugas Keamanan yang Harus Tingkatkan Pengamanan

Minggu, 01 Februari 2009 – 07:32 WIB
Kapal Perang AS Berlibur di Bali - JPNN.COM
DENPASAR - Sebuah kapal perang Amerika Serikat (AS) mendadak muncul lagi di perairan Bali. Kali terakhir kapal tersebut terlihat pada 2002. Setelah hampir enam tahun tidak terlihat, Sabtu kemarin (31/1) kapal itu kembali tampak di Laut Bali.

Kapal perusak USS Lassen (DDG 82) itu labuh jangkar di ambang laut sekitar satu kilometer dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, sekitar pukul 08.30. Dengan panjang 155 meter, lebar 18 meter, dan bobot 9.145 ton, kapal itu memang tidak bisa masuk ke pelabuhan yang kedalamannya kurang memadai.Rencananya, awak kapal perang yang terdiri atas 27 perwira dan 261 personel AL AS tersebut berlibur menikmati keindahan alam Bali sampai 3 Februari nanti.

Sebelum tiba di Laut Bali, kapal tersebut sempat singgah di perairan Timor Leste. Tidak semua awak mendapat peluang menikmati keindahan Pulau Dewata. Hanya 225 personel yang diberi izin. Sisanya harus berjaga di kapal yang juga dilengkapi rudal dengan jarak tembak 20 mil tersebut.

"Bali dipilih untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dan menjalin silaturahmi dengan Angkatan Laut Indonesia yang ada di sini," kata Panglima Armada Asia Pasifik US Navy Vice Admiral (Laksamana Madya) John M. Bird sembari menegaskan bahwa mereka singgah murni untuk berlibur.

DENPASAR - Sebuah kapal perang Amerika Serikat (AS) mendadak muncul lagi di perairan Bali. Kali terakhir kapal tersebut terlihat pada 2002. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA