Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Tempur Amerika Serikat USS Charleston Bersandar di Bali

Kamis, 29 September 2022 – 22:00 WIB
Kapal Tempur Amerika Serikat USS Charleston Bersandar di Bali - JPNN.COM
Kapal tempur Amerika Serikat USS Charleston (LCS 18) yang sedang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali di Denpasar, Kamis (29/9/2022). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

jpnn.com - DENPASAR - Kapal tempur USS Charleston (LCS 18) milik Amerika Serikat sedang bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Kapal tempur itu sebelumnya melakukan pelayaran ke Darwin, Australia. 

Port calls atau singgah di Pelabuhan Benoa ini disebut sebagai bagian dari operasional rutin dari Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat di kawasan sekitar, sekaligus mencerminkan kepentingan bersama antarnegara.

"Kunjungan ini menegaskan kembali kerja sama yang terus berlanjut dengan Indonesia, dan dukungan kuat kami untuk kawasan sekitar," kata Pilot USS Charleston Lt. Christian Dohmeyer di Denpasar, Bali, Kamis (29/9). 

Pilot yang sebelumnya membawa USS Charleston berpartisipasi dalam Pelatihan Kakadu 2022 di Australia bagian utara, itu mengatakan bahwa Bali dipilih sebagai tempat menepi lantaran keindahannya, termasuk jaraknya yang tak jauh sebagai lokasi persinggahan.

"Bali tempat yang indah dan cantik yang perjalanannya tidak jauh dari Australia dan nantinya tidak begitu jauh menuju Singapura," kata Dohmeyer kepada media.

Dohmeyer menuturkan bahwa kapal di bawah komando skuadron perusak atau Destroyer Squadron (DESRON) 7 ini sedang dalam penugasan bergilir di area operasi Armada Ke-7 Amerika Serikat (U.S. 7th Fleet).

"Fungsinya mendukung keamanan dan stabilitas di kawasan sekitar dan bekerja bersama dengan Angkatan Laut setempat yang menjadi mitra kami untuk memberikan keamanan dan stabilitas maritim, sebuah pilar utama untuk Kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," kata dia.

Kapal tempur USS Charleston (LCS 18) milik Amerika Serikat sedang bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close