Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Tenggelam di Perairan Karimunjawa, 11 ABK Dievakuasi Tim SAR

Minggu, 13 Oktober 2024 – 21:56 WIB
Kapal Tenggelam di Perairan Karimunjawa, 11 ABK Dievakuasi Tim SAR - JPNN.COM
Para ABK korban kapal tenggelam di perairan Karimunjawa tiba dengan selamat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (13/10/2024) malam. (ANTARA/HO-Basarnas Banjarmasin)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapal Nelayan Sabar Subur tenggelam di perairan Karimunjawa.

Tim SAR gabungan mengevakuasi sebanyak sebelas kru kapal.

Para ABK itu tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sekitar pukul 20.10 WITA dalam keadaan selamat berkat bantuan tim SAR gabungan.

“Para korban dibawa ke Pelabuhan Trisakti menggunakan Kapal Motor (KM) Satya Kencana 3. Setelah tiba, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin dibantu tim langsung memeriksa kondisi para korban kapal tenggelam tersebut,” tutur Kepala Basarnas Banjarmasin I Putu Sudayana, Minggu malam.

Putu mengatakan sebelum para korban tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Com Center KKP Banjarmasin terlebih dahulu menerima informasi dari agen PT GSM yang menyampaikan bahwa tim SAR gabungan yang menggunakan KM Satya Kencana 3 berhasil mengevakuasi seluruh ABK.

“Semua selamat. Selanjutnya satu regu tim SAR menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk memberikan pertolongan lanjutan kepada para korban,” ucapnya.

Putu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di tim SAR gabungan karena memberikan pertolongan dengan cepat dan responsif sehingga tidak ada satupun korban yang meninggal.

Total ada sebelas ABK selamat, yakni Darsono, Sutrisno, Dariyanto, Samsul, Sampurno, Arifin, Alim, Soyoto, Zamani, Andreas, dan Rudi.

Kapal Nelayan Sabar Subur yang berisikan sebelas ABK tenggelam di perairan Karimunjawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA