Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Terbalik Diterjang Ombak, 12 Nelayan Lombok Timur Terdampar di NTT

Jumat, 21 Juli 2023 – 18:17 WIB
Kapal Terbalik Diterjang Ombak, 12 Nelayan Lombok Timur Terdampar di NTT - JPNN.COM
12 orang nelayan asal Lombok Timur korban kapal tenggelam saat berada di rumah warga di NTT. Foto: Saiful Rahman for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Sebanyak 12 nelayan asal Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur terdampar di pulau tak berpenghuni di Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Para nelayan terdampar setelah hampir 2 jam berenang akibat kapal yang mereka tumpangi karam diterjang gelombang.

Kepala Desa Tanjung Luar Saiful Rahman yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang menimpa 12 orang warganya itu.

Saiful menyebut para nelayan itu ialah Asmayadi (41) selaku Kapten Kapal, M. Tamrin Muhajirin (40), Atharuddin (30), Taufik (20), Zakaria, Selayar (51), Wildan (65), Sahdan (45), Hamdan Koko (46), Awaluddin (20), Awaluddin Kuang Wae (39), Iwan (34) sedangkan satu lainnya itu belum didata.

"Perahu yang mereka pakai pecah diterjang gelombang," katanya, Jumat (21/7) sore.

Menurut Saiful, 12 orang nelayan itu dinyatakan selamat setalah perahu yang ditumpangi pecah pada Jumat (14/7) kemarin.

"Kemudian mereka menyelamatkan diri dengan berenang kurang lebih 2 jam menuju pulau yang tidak berpenghuni di NTT," ujarnya.

Saiful juga menjelaskan bahwa 12 warganya itu berangkat menangkap ikan pada Rabu, 12 Juli sekitar pukul 01.30 WITA dari Dermaga Tanjung Luar.

Sebanyak 12 nelayan asal Lombok Timur terdampar di NTT setelah kapal mereka terbalik diterjang ombak besar di perairan Sumba. Begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close