Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Tongkang Batu Bara Tabrak Terminal Penumpang di 7 Ulu

Selasa, 02 Januari 2024 – 12:50 WIB
Kapal Tongkang Batu Bara Tabrak Terminal Penumpang di 7 Ulu - JPNN.COM
Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tugboat HPS bermuatan tongkang batu bara menabrak teminal penumpang di daerah 7 Ulu, Selasa (2/1) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pantauan di lokasi, Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polrestabes Palembang mendatangi lokasi tabrakan dari tongkang Pasific Star 8001.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira mengungkapkan bahwa Tugboat HPS milik Karya Lestari Pacifik Star mengangkut tongkang batu bara dari arah Musi IV menuju ke arah Musi VI.

Saat berada di bawah Jembatan Ampera kapal ini menyengol dermaga.

"Ada dua dermaga ditabrak yakni Dermaga Kapitan dan Dermaga 7 Ulu. Keduanya merupakan dermaga penumpang," ungkap Suprawira.

Saat ini, kata Suprawira pihaknya sudah melakukan olah TKP hingga memintai keterangan para saksi dan nakhoda kapal terkait peristiwa yang terjadi tersebut.

"Kami melakukan hal itu, untuk mengetahui kronologi sebenarnya, untuk tugboat HPS mengakut tongkang batu bara telah diamankan, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap nahkodanya dan ABKnya," kata Suprawira.

Keduanya saat ini telah dilakukan pemeriksaan, hingga untuk ijin pelayaran pun untuk sementara waktu akan dilakukan pencabutan oleh pihak KSOP.

Tugboat HPS bermuatan tongkang batu bara menabrak teminal penumpang di daerah 7 Ulu, Selasa (2/1) sekitar pukul 07.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close