Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Jokowi Temui Habib Rizieq? Ini Kata Istana

Jumat, 11 November 2016 – 21:24 WIB
Kapan Jokowi Temui Habib Rizieq? Ini Kata Istana - JPNN.COM
Johan Budi SP. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo melakukan road show mendatangi dan mengundang sejumlah ulama serta tokoh  organisasi kemasyarakatan Islam pascademonstrasi Aksi Bela Islam II. Langkah ini merupakan upaya Jokowi untuk menyerap aspirasi. 

"Presiden beberapa kali bertemu ormas Islam dan tokoh-tokoh ulama dalam rangka meminta masukan terhadap persoalan yang sekarang sedang berkembang di publik," kata Staf Khusus Presiden Jokowi bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo, Jumat (11/11). 

Jokowi sebelumnya sudah mendatangi Pengurus Pusat Muhammadiyah, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama pascaaksi demonstrasi. 

Jokowi berdialog dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas tersebut. Kemudian, Jokowi juga mengundang ulama Banten dan Jawa Barat ke Istana Merdeka, Jakarta. 

Menurut Johan, tokoh ormas dan ulama mempunyai umat maupun pengikut yang banyak. Dia mengatakan, presiden ingin mendengarkan secara langsung apa yang terjadi berdasarkan versi para ulama. 

"Paling tidak ini bahan komparasi presiden terhadap informasi-informasi yang disampaikan pembantunya (di pemerintahan)," kata mantan juru bicara KPK itu. 

Lalu apakah presiden juga akan menggelar pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam Riziq Shihab dan pimpinan Aksi Bela Islam II Bachtiar Nasir? Johan mengatakan, belum mendapatkan informasi soal itu. 

"Sampai hari ini belum ada informasi soal itu," katanya. 

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo melakukan road show mendatangi dan mengundang sejumlah ulama serta tokoh  organisasi kemasyarakatan Islam pascademonstrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close