Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga selama Bulan Puasa?

Sabtu, 19 Mei 2018 – 14:07 WIB
Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga selama Bulan Puasa? - JPNN.COM
Ilustrasi olahraga di malam hari.

jpnn.com - Selama menjalankan ibadah puasa, mungkin beberapa dari Anda sangat menghindari olahraga karena alasan tertentu.

Mulai dari takut kelelahan hingga hingga khawatir ibadah puasa menjadi batal dan pertimbangan lainnya.

Padahal, berolahraga saat berpuasa justru memiliki manfaat lebih. Pertanyaannya: selama menjalani ibadah puasa, kapan waktu yang terbaik untuk berolahraga?

Mengingat Anda hanya memiliki waktu berbuka sekitar pukul 6 sore dan sahur sekitar pukul 4 pagi, maka waktu ini harus digunakan sebaik mungkin. Ada dua pilihan waktu untuk berolahraga saat berpuasa, yaitu sesudah sahur dan sebelum berbuka saat Magrib.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kapan waktu untuk berolahraga, ada baiknya jika Anda mengetahui manfaat berolahraga saat berpuasa.

Manfaat olahraga saat berpuasa.

Sebenarnya, dengan berpuasa, Anda melatih tubuh untuk tidak terlalu bergantung pada gula sebagai sumber energi utama. Saat berpuasa, kadar gula darah dalam tubuh lebih rendah, sehingga tubuh harus mencari sumber energi lainnya yaitu melalui lemak dan protein.

Dengan menggunakan lemak sebagai bahan utama, maka penyimpanan lemak di tubuh akan digunakan dan dibakar untuk menghasilkan energi. Karena itu, bagi Anda yang berusaha mengurangi kadar lemak dalam tubuh, hal ini akan sangat membantu.

Dengan berpuasa, Anda melatih tubuh untuk tidak terlalu bergantung pada gula sebagai sumber energi utama.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close