Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Bali Beri Peringatan ke Seluruh Anak Buah, Jangan Ada Kecurangan pada Rekrutmen Polisi

Rabu, 29 Mei 2024 – 19:29 WIB
Kapolda Bali Beri Peringatan ke Seluruh Anak Buah, Jangan Ada Kecurangan pada Rekrutmen Polisi - JPNN.COM
Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra memberikan arahan kepada ratusan personel di Polres Karangasem, Bali, Rabu (29/5/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Bali

jpnn.com, KARANGASEM - Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra mengingatkan anggotanya agar melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri secara jujur dan transparan, bebas dari praktik nepotisme dan praktik penyogokan.

Hal itu dikatakan Kapolda Bali Kade Narendra saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Karangasem, Bali, Rabu (29/5).

Kapolda meminta agar rekrutmen anggota Polri dipersiapkan dengan baik tanpa ada praktik penyogokan untuk bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas.

"Terkait rekrutmen Polri, harus dipersiapkan anak-anak terbaik yang dapat masuk instansi Polri. Tidak ada jalan untuk menyogok dalam pelulusan," katanya di hadapan seluruh personel Polres Karangasem, Bali.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Bali juga menekankan pentingnya persiapan pengamanan Pilkada 2024 mengingat Polri adalah tulang punggung pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Kapolda Bali juga mewanti-wanti anggota Polri yang terlibat peredaran gelap narkoba. Dia menyebut anggota Polri tidak boleh terlibat sebagai pengguna maupun pengedar.

Bagi anggota yang terbukti sebagai pengedar, dirinya tidak akan memberikan toleransi atau memecat anggota yang terbukti terlibat peredaran gelap narkoba.

Selebihnya, Kapolda Bali mengapresiasi dedikasi dan loyalitas personel Polres Karangasem dalam pelaksanaan tugas, seperti pada Pilpres dan KTT World Water Forum Ke-10 yang telah berjalan lancar.

Ia mengingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik, berkolaborasi dengan instansi terkait, dan memedomani Commander Wish Kapolda Bali dalam mewujudkan Polri yang presisi dan hebat.

"Laksanakan tugas dengan baik dan berkolaborasi dengan instansi terkait," kata Kapolda Bali Irjen Kade Narendra.

Adapun kunjungan kerja di Polres Karangasem, Bali tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan Polres Karangasem dalam menghadapi tantangan tugas, terutama dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Karangasem.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Ruminio dan Kayanma Polda Bali Kompol I Wayan Suka.

Rombongan Kapolda Bali Kade Narendra diterima oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta dan jajaran.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Karangasem Sadiarta menyampaikan laporan terkait situasi geografis Kabupaten Karangasem, kondisi kamtibmas, kekurangan personel, data kriminalitas, serta persiapan pengamanan Pilkada 2024. (antara/jpnn)


Kapolda Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra mengingatkan anggotanya agar melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri secara jujur dan transparan.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close