Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Diminta Usut Pertamina

Kamis, 19 Juni 2008 – 13:18 WIB
Kapolda Diminta Usut Pertamina - JPNN.COM

jpnn.com - BANJARMASIN – Kelangkaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari “Bukankah kita tahu pernyataan Pertamina, kalau pasokan BBM pada Senin (16/6) lalu akan lancer, namun kenyataannya tidak,” ujarnya.

Hingga ”Seharusnya, kelangkaan BBM di Stasiun Pengisin Bahan Bakar Umum (SPBU) tidak perlu terjadi, karena pada Sabtu dan Minggu lalu pasokan BBM melalui kapal tanker tidak mengalami hambatan di alur Barito,” ungkap Gusti Perdana.

Karena itulah, Perdana mengimbau serta meminta kepolisian mengambil langkah tegas melakukan pengusutan di Pertamina, termasuk di Depo Kuin Cerucuk, untuk memastikan penyebab pasokan BBM terhambat dan terjadi kelangkaan. “Saya meminta kapolda untuk mengusut Pertamina,” tegasnya. “Pertamina perlu diusut oleh kepolisian, tujuannya untuk mengetahui dan memastikan jatah BBM yang dipasok 4 unit kapal tanker, yang diperkirakan jumlahnya sekitar 8 juta kiloliter. Jika melihat jumlah pasokan itu, tentunya dipertanyakan kenapa tetap terjadi kelangkaan BBM di SPBU,” tambahnya.

Di/jpnn)

BANJARMASIN – Kelangkaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari terakhir, mendapatkan perhatian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close