Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Harus Pimpin Tim Pemburu

Senin, 23 Agustus 2010 – 22:26 WIB
Kapolda Harus Pimpin Tim Pemburu - JPNN.COM
JAKARTA -- Hingga hari kelima pascaperampokan Bank CIMB Niaga Medan yang terjadi Rabu (18/7) lalu, tim pemburu belum juga berhasil membekuk pelaku, yang diduga jumlahnya 16 orang. Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengingatkan agar kepolisian tidak menyerah dan terus melakukan perburuan. Disarankan, tim pemburu diperkuat lagi. Agar kendali lebih kuat, Neta menyarankan agar Kapolda Sumut Irjen (Pol) Oegroseno memimpin langsung tim pemburu.

"IPW mendorong jajaran Polda Sumut untuk terus mengejar para perampok. Jangan sampai menyerah, meski sudah lima hari belum mencium jejak pelaku," ujar Neta S Pane saat dihubungi JPNN, Senin (23/8). Dia menyarankan agar Kapolda Sumut menambah jumlah tim pemburu, dengan melibatkan setidaknya empat unsur di kepolisian, yakni intel, reserse, densus 88, dan Brimob.

Penambahan personil di tim dari empat unsur itu, lanjtunya, sangat penting agar tim pemburu punya kepercayaan diri yang besar dalam menghadapi komplotan perampok yang nampak profesional. "Supaya ketangguhan perampok, yang badannya tegap-tegap itu, bisa diimbangi," ujarnya.

Oegroseno, lanjutnya, juga mesti punya sikap yang tegas. Misalnya ada indikasi keterlibatan oknum-oknum TNI atau disersi tentara, maka langkah-langkahnya tim pemburu harus dikoordinasikan dengan Pangdam. "Kalau ada indikasi keterlibatan anggota TNI, ya Kapolda harus koordinasi dengan Pangdam," ujarnya.

JAKARTA -- Hingga hari kelima pascaperampokan Bank CIMB Niaga Medan yang terjadi Rabu (18/7) lalu, tim pemburu belum juga berhasil membekuk pelaku,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close