Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa

Sabtu, 25 November 2023 – 22:58 WIB
Kapolda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa - JPNN.COM
Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Johni Asadoma sedang menabur bunga saat pemakaman Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa (22) di Bajawa, Kabupaten Ngada, Sabtu (25/11/2023). ANTARA/HO-Humas Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Anggota Satgas Ops Damai Cartenz Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa, 22, yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah telah dimakamkan.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Johni Asadoma memimpin langsung upacara pemakaman tersebut. 

"Di balik kesedihan dan rasa berduka, tetapi ada kebanggaan juga yang tersirat. Anak kita, saudara kita, adik kita, gugur di medan tugas sebagai pahlawan. Beda gugur, tewas, dan meninggal dalam terminologi TNI/Polri. Gugur artinya meninggal saat melaksanakan tugas," ucap Kapolda NTT saat memimpin pemakaman Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa (22) di Bajawa, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti dalam keterangan tertulis Humas Polda NTT yang diterima di Kupang, Sabtu.

Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa gugur dalam kontak tembak antara Satgas Ops Damai Cartenz dengan KKB Papua di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Rabu, 22 November 2023.

Kapolda NTT Irjen Jhoni Asadoma menyampaikan keprihatinan dan dukacita mendalam atas kehilangan Bhayangkara Polri yang berani dan tangguh.

Ia mengatakan Polri merasakan kesedihan yang mendalam atas kehilangan seorang Bhayangkara sejati yang gugur dalam tugasnya.

Irjen Johni Asadoma menyampaikan bahwa Polri memberikan apresiasi, penghargaan dan penghiburan kepada keluarga almarhum.

"Adik-adik almarhum diberikan kesempatan untuk menjadi anggota Polisi dengan mengikuti pendidikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan dedikasi almarhum terhadap Polri, Bangsa, dan Negara," tegas Kapolda.

Anggota Satgas Ops Damai Cartenz Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa, 22, yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua Tengah telah dimakamkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close