Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Siap Amankan Penghitungan Suara

Selasa, 29 Januari 2013 – 04:28 WIB
Kapolda Siap Amankan Penghitungan Suara - JPNN.COM
MAKASSAR -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban saat KPU Sulsel melakukan penghitungan suara pemilihan gubernur (pilgub). Rekapitulasi suara di tangan KPU itu perlu diamati cermat dan dewasa. Kalau ada masalah, pasangan calon dapat menempuh jalur hukum tanpa melakukan tindak kekerasan.

Penegasan itu disampaikan Kapolda saat memimpin rapat pemantapan pola pengamanan pleno penghitungan suara di kantor KPU Sulsel, Senin (28/1). Mudji Waluyo meminta setiap pendukung pasangan calon agar tidak mengerahkan massa dan pendukungnya saat rapat pleno penghitungan suara berlangsung. Mereka perlu ikut menjaga keamanan dan tidak berkonvoi ke jalan-jalan raya. "Tidak perlu ke jalan raya, cukup di rumah masing-masing sambil menonton pengumuman di televisi," katanya.

Polda Sulselbar, kata dia, akan mengerahkan 2/3 anggotanya untuk mengamankan rapat pleno penghitungan suara tingkat provinsi di Hotel Singgasana, Kamis lusa. Sebanyak 4.000 personel disiagakan, termasuk di Hotel Singgasana yang akan menjadi titik fokus pengamanan.

Dia mengatakan, selain pengamanan dalam gedung Hotel Singgasana, Polda juga akan tetap mengamankan pusat-pusat ekonomi, jalan raya, dan fasilitas umum. "Pengamanan kita akan all out pada rapat pleno nanti. Tidak hanya fokus di Singgasana saja, kita tetap amankan sentra-sentra ekonomi," bebernya.

MAKASSAR -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban saat KPU Sulsel melakukan penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA