Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Sumbar Sibuk Cari Pelaku yang Viralkan Kematian Afif Maulana, Sahroni Geram

Selasa, 02 Juli 2024 – 12:31 WIB
Kapolda Sumbar Sibuk Cari Pelaku yang Viralkan Kematian Afif Maulana, Sahroni Geram - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni geram lantaran Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Suharyono malah sibuk mencari pihak yang memviralkan informasi tentang kematian Afif Maulana.

Kematian Afif yang berusia 13 tahun menjadi sorotan setelah LBH Padang menduga remaja itu tewas akibat dianiaya polisi saat patroli aksi tawuran.

Namun, yang terbaru Kapolda Sumbar Irjen Suharyono membantah dugaan Afif korban penganiayaan. Dia menyebut siswa SMP meninggal setelah melompat di Jembatan Kuranji, Kota Padang.

Sebelumnya, Irjen Suharyono juga menyatakan sedang mencari pihak yang memviralkan informasi dugaan penyiksaan Afif Maulana oleh polisi.

Jenderal bintang dua itu juga merasa pihaknya menjadi korban trial by the press terkait kematian Afif.

Terkait masalah tersebut, Sahroni meminta Polda Sumbar fokus dalam mendalami serta mengusut kasus yang terjadi, bukan malah sibuk mencari penyebar informasi di media sosial.

"Sebaiknya Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan siapa yang memviralkan. Yang terpenting kasusnya diusut tuntas, transparan, dan terang benderang," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/7).

Politikus NasDem itu heran Polda Sumbar yang dipimpin Irjen Suharyono malah menguber pihak yang memviralkan informasi seputar penyebab kematian Afif Maulana.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni geram soal Kapolda Sumbar Irjen Suharyono malah sibuk cari pihak yang memviralkan kematian Afif Maulana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close