Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapoldasu Baru Modal Pengalaman sebagai Kapoltabes

Sabtu, 14 Februari 2009 – 19:06 WIB
Kapoldasu Baru Modal Pengalaman sebagai Kapoltabes - JPNN.COM
JAKARTA - Brigjen Pol Badrodin Haiti menyatakan, penunjukan dirinya Kapolda Sumut yang baru merupakan sebuah kepercayaan sekaligus tantangan. Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu  berharap mendapat dukungan semua pihak, terutama masyarakat Medan dan Sumut pada umumnya.

Mantan Direktur I Keamanan dan Transnasional (Kamtranas) Bareskrim ini mengatakan, pengalamannya sebagai Kapoltabes Medan selama 3 tahun (2000-2003) dijadikan bekal untuk memimpin kepolisian Sumut.

"Pengalaman saya sebagai Kapoltabes Medan setidaknya memudahkan saya mengenali geografis, adat-istiadat, dan situasi di Sumut. Tapi yang saya tahu, situasi Medan dan Sumut sekarang tentunya sudah berbeda dengan situasi saat saya menjadi Kapoltabes. Bagaimana pun, dinamika masyarakat cukup tinggi dan situasi cepat berubah. Tapi paling tidak, ada hal-hal prinsip yang bisa menjadi bekal buat saya," ungkap Badrodin kepada JPNN, Sabtu (14/2).

Menurutnya, secara umum sifat masyarakat Sumut terbuka, kalau tidak suka langsung saja dibilang tidak suka. Kalau suka ya langsung dibilang suka. Dengan karakter seperti ini, kata Badrodin, memudahkan dalam rangka mengidentifikasi suatu masalah.

JAKARTA - Brigjen Pol Badrodin Haiti menyatakan, penunjukan dirinya Kapolda Sumut yang baru merupakan sebuah kepercayaan sekaligus tantangan. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA