Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolres Baru Jombang Stop Praktik Ponari

Keluarga Ingin Hidup Tenang

Kamis, 26 Februari 2009 – 06:34 WIB
Kapolres Baru Jombang Stop Praktik Ponari - JPNN.COM
JOMBANG - Praktik dukun cilik Ponari ahirnya ditutup untuk selamanya. Adalah Kapolres baru Jombang AKBP Tomsi Tohir yang berani mengambil tindakan tegas itu. Langkah berani tersebut diambil pada hari pertama Tomsi bertugas, Rabu (25/2). Begitu masuk kantor, dia langsung mengundang Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Jombang untuk membahas masalah yang selama ini menimbulkan kontroversi itu.

Rapat antara lain diikuti Bupati Suyanto, Kajari M. Sunarto, dan Komandan Kodim 0814 Letkol CZI Sajad Mawardi. Ponari juga dihadirkan di ruang rapat. Masih mengenakan seragam sekolah, dia diantar ibunya, Mukaromah.

Hasil rapat sangat tegas, yakni praktik dukun cilik dari Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, itu harus ditutup untuk selamanya. "Kami sudah sepakat agar praktik pengobatan Ponari diakhiri," kata Kapolres.

Mulai hari ini tidak ada lagi pembagian kupon di rumah Ponari. Pasien yang telanjur memegang kupon, kata Tomsi, tetap diperbolehkan melanjutkan pengobatan. Tapi, setelah semua terlayani, praktik Ponari langsung tutup permanen.

JOMBANG - Praktik dukun cilik Ponari ahirnya ditutup untuk selamanya. Adalah Kapolres baru Jombang AKBP Tomsi Tohir yang berani mengambil tindakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA