Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Akui Ada Info Sebelum Ledakan

Rabu, 28 September 2011 – 21:21 WIB
Kapolri Akui Ada Info Sebelum Ledakan - JPNN.COM
JAKARTA - Kapolri Jendral Timur Pradopo mengklaim jajarannya sudah melakukan antisipasi pengamanan sebelum bom bunuh diri meledak di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9) lalu. Sebab, polisi sudah berencana mengamankan gereja.

"Sudah ada rencana kegiatan, bagaimana mengamankan gereja itu pada hari minggu itu," kata Kapolri, kepada pers, usai menghadiri rapat Tim Pengawas Century DPR RI, Rabu (29/9), di Jakarta.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menegaskan, salah satu antisipasinya adalah menempatkan dua petugas Polri dan melakukan langkah-langkah pemeriksaan. "Semua sudah berjalan. Sampai dengan pelaksanaan ibadah tidak terjadi apa-apa. Dan kemudian kejadian (bom bunuh diri) pada pukul 10.55," ungkap Kapolri.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, kamera pengintai (CCTV) juga memantau keluar masuknya orang ke gereja. Namun, lanjut Kapolri, konstruksi bangunan gereja itu hanya ada satu pintu yang digunakan untuk keluar masuk.

JAKARTA - Kapolri Jendral Timur Pradopo mengklaim jajarannya sudah melakukan antisipasi pengamanan sebelum bom bunuh diri meledak di Gereja Bethel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA