Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Buka Peluang Polwan Menjabat Kapolda, Sahroni Merespons Begini

Jumat, 09 September 2022 – 23:00 WIB
Kapolri Buka Peluang Polwan Menjabat Kapolda, Sahroni Merespons Begini - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka peluang bagi polisi wanita (polwan) untuk menduduki jabatan strategis seperti Kapolda hingga pejabat utama Mabes Polri. 

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo tersebut.

Menurut dia, kebijakan itu sangat penting demi memunculkan perspektif gender yang berkeadilan di tubuh Polri. 

Menurut dia, langkah Kapolri sangat revolusioner dalam mengubah stigma Polri yang dinilai kental akan budaya patriarki.  Politikus Partai NasDem ini juga ingin langkah terobosan yang dilakukan oleh Kapolri diikuti oleh institusi atau lembaga lainnya. 

“Langkah untuk mengupayakan kesetaraan gender seperti ini dapat diikuti oleh institusi dan lembaga yang lainnya. Biarkan semua perempuan hebat di Indonesia dapat menunjukkan skill dan kemampuannya tanpa harus dikekang oleh stigma apa pun," kata Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (9/9).

Politikus Partai NasDem itu mengatakan saat ini Polri harus berfokus pada sumber daya manusia yang berkualitas dan mau bekerja keras untuk institusi, tidak peduli laki-laki atau perempuan.

Selain itu, banyaknya perempuan di jajaran pejabat polisi juga akan memberikan perspektif gender yang sangat penting bagi kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo menyatakan kepolisian membuka peluang para polwan untuk menduduki jabatan strategis, seperti kapolda sampai pejabat utama Mabes Polri.

Kapolri membuka peluang bagi polwan untuk menduduki jabatan strategis seperti Kapolda hingga pejabat utama Mabes Polri, Sahroni langsung merespons begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close