Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Enggan Berkomentar Soal Dirdik KPK Vs Novel

Selasa, 05 September 2017 – 10:54 WIB
Kapolri Enggan Berkomentar Soal Dirdik KPK Vs Novel - JPNN.COM
Jenderal Tito Karnavian. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menolak berkomentar terkait perseturuan antara Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman dengan Novel Baswedan. Menurut Tito, tanggapannya mengenai konflik antarkeduanya bisa menimbulkan polemik baru.

"Saya tidak ingin memberikan komentar mengenai permasalahan anggota Polri yang tugas di KPK. Saya menahan diri," kata Tito usai melantik enam kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Tito menyerahkan kasus antara keduanya ke ranah hukum. Di samping itu, Tito mengaku tidak akan memberi komentar terkait Aris yang melaporkan Novel dengan perkara penghinaan itu.

Menurut Tito, tanggapannya bisa memicu konflik antarinstitusi. "Saya tidak ingin Polri berbenturan dengan KPK," tegas Tito.

Selain itu, Tito menyerahkan laporan Aris ke ranah hukum. Dia memastikan tidak akan mengintervensi agar kasus tersebut diproses secara objektif dan profesional.

"Nah permasalahan-permasalahan yang ada, kami juga menghargai apa yang dilakukan Aris Budiman. Karena AB ini terkenal sebagai sosok yang selama dia di KPK sosok yang jujur, pekerja keras, cerdas. Dia juga doktor. Dia juga yang hobi belajar," tandas Tito.(Mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close