Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Ingatkan Jajarannya Turun ke Lapangan, Serap Aspirasi Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 – 23:36 WIB
Kapolri Ingatkan Jajarannya Turun ke Lapangan, Serap Aspirasi Masyarakat - JPNN.COM
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh personel kepolisian agar turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi, harapan, dan kemauan masyarakat.

“Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat di tingkat polsek, polres, dan polda sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan. Akan muncul trust (kepercayaan, red.) dari masyarakat,” kata Sigit dalam pengarahannya di Polda Lampung berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

Kapolri menyamoaikan hal itu ketika memberi arahan terkait dengan sekitar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan COVID-19, hingga soal transformasi Polri yang presisi.

Dengan mendengar langsung keinginan dari warga, Polri bisa menjadikan pesan warga sebagai bahan evaluasi atau acuan untuk mewujudkan Korps Bhayangkara yang semakin dipercaya dan dicintai warga.

Dalam hal ini, instruksi dan arahan yang diberikan tidak hanya harus dijalankan Polda Lampung, tetapi harus dijalankan seluruh Polda dan personel kepolisian.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, mantan Kapolda Banten itu menegaskan pelayanan publik harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik. Sigit tidak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

Sigit menyebut dalam semangat Polri yang presisi tidak boleh ada perbedaan pelayanan masyarakat, dilakukan dengan cepat, ramah, dan humanis.

Dengan begitu, kata Sigit, kepolisian akan mendapatkan doa dan apresiasi warga yang akan berdampak pada organisasi Polri secara keseluruhan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh personel kepolisian agar turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi, harapan, dan kemauan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close