Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Jenderal Listyo: Kami Mewujudkan Polri Hadir dalam Situasi Apa pun

Kamis, 13 Januari 2022 – 13:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo: Kami Mewujudkan Polri Hadir dalam Situasi Apa pun - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan di saat memberi keterangan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Polri siap hadir kapan pun dan di mana pun untuk memastikan keamanan kepada masyarakat. 

"Kami wujudkan Polri hadir di mana-mana dalam situasi apa pun, siang, malam, pagi hari, pada saat masyarakat mulai melaksanakan aktivitasnya," kata Kapolri Jenderal Listyo.

Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Listyo saat meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya (PMJ) di Jakarta, Kamis (13/1). 

Tim ini bertugas melakukan upaya-upaya dalam kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Mantan Kabareskrim Polri itu memastikan tim itu telah dilakukan pembinaan, sehingga memiliki kemampuan dalam menumpas kejahatan. Dia menegaskan tim ini dibekali dengan kemampuan teknis maupun taktis. 

“Kemampuan untuk melakukan tindakan-tindakan di lapangan, mulai dari (penindakan) street crime, penanganan terhadap tindakan anarkistis, tawuran warga, sampai tindakan awal adanya kejahatan sebelum ditindaklanjuti oleh reserse," kata dia.

Mantan Kapolda Banten itu memastikan bahwa tim tersebut juga dibekali dengan kemampuan pengawasan dan pemantauan sehingga mampu meminimalkan potensi kejahatan. 

“Tim ini juga melakukan gerakan secara cepat karena mereka dibekali kendaraan roda dua. Tentunya memiliki kecepatan dalam mendatangi suatu TKP, bisa melaksanakan kegiatan patroli yang jangkauannya lebih jauh hingga ke lorong kecil," kata Kapolri Jenderal Listyo. (cr3/jpnn)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa Polri siap hadir kapan pun dan di mana pun untuk masyarakat.

Redaktur : Boy
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close