Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Jenderal Listyo Keluarkan Perintah Terbaru, Kapolda dan Jajarannya Harus Siaga

Selasa, 12 Oktober 2021 – 18:21 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Keluarkan Perintah Terbaru, Kapolda dan Jajarannya Harus Siaga - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan terbaru melalui video conference kepada seluruh polda jajaran terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Selasa (12/10).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menekankan kepada seluruh Kapolda dan jajarannya untuk tetap menyiapkan segala upaya mencegah terjadinya lonjakan pertumbuhan Covid-19.

"Persiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap pelonggaran agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus," ujar Sigit.

Menurut Sigit, salah satu upaya untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19 dan persiapan menuju peralihan dari pandemi ke endemi adalah tetap melaksanakan pengetatan protokol kesehatan (prokes), melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment) serta percepatan vaksinasi.

Sigit juga meminta seluruh anak buahnya memaksimalkan aplikasi PeduliLindungi. Platform tersebut harus disediakan di segala lini pusat aktivitas warga sehingga akselerasi vaksinasi masyarakat dapat maksimal.

Menurut Sigit, perlu pengawasan kepada masyarakat agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Apabila menemukan kategori kuning atau merah maka berikan pelayanan vaksin dengan menyediakan gerai vaksinasi maupun vaksin mobile,.

Mantan Kapolda Banten ini menyatakan perlu adanya antisipasi dini untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 seperti MU dan Lamda dari luar negeri yang disebabkan dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Terkait dengan kebijakan pemerintah yang berencana ingin membuka pintu bagi wisatawan asing maupun WNI yang pulang dari luar negeri, Sigit berharap adanya antisipasi dan pengawasan penanganan Covid-19 yang ekstra ketat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan perintah terbaru ke seluruh Kapolda dan jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close