Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Keluarkan Perintah Tegas di Hadapan 9 Kapolda Baru, yang Tak Sanggup Bakal Dievaluasi

Rabu, 19 Oktober 2022 – 00:37 WIB
Kapolri Keluarkan Perintah Tegas di Hadapan 9 Kapolda Baru, yang Tak Sanggup Bakal Dievaluasi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mengevaluasi para kapolda yang tidak mampu mengembalikan kepercayaan publik. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Dalam prosesi tersebut, ada 16 pati yang dilantik, sembilan di antaranya merupakan kapolda baru.

Sigit memerintahkan kepada pati Polri, khususnya para kapolda untuk bisa mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Sigit.

Sigit mengaku melakukan pemantauan serta pengawasan secara langsung.

Bagi para jajarannya yang tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka sebagai pimpinan, Sigit tidak akan segan melalukan evaluasi terhadap siapa pun.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan para kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok, yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para kapolda yang baru dia lantik untuk mengembalikan kepercayaan publik, bagi yang tak sanggup bakal dievaluasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close