Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Minta Anggota Polri Meninggalkan Zona Nyaman

Kamis, 22 Juni 2023 – 09:56 WIB
Kapolri Minta Anggota Polri Meninggalkan Zona Nyaman - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dalam acara Kompolnas Awards di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/6/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh anggota Polri untuk meninggalkan zona nyaman. Jenderal bintang empat itu meminta jajarannya untuk berubah di tengah era digital "hyperconnectivity" (konektivitas di dunia digital) dengan meninggalkan kebiasaan mempertahankan zona nyaman.

“Saya sampaikan, tinggalkan kebiasaan yang mempertahankan zona nyaman. Polri harus berubah, karena hanya itulah langkah yang bisa dilakukan. Upaya yang bisa dilakukan agar Polri tidak tergulung situasi yang ada,” kata Kapolri dalam kegiatan Kompolnas Award 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/6) malam.

Kapolri mengatakan Polri memiliki tugas pokok menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mengayomi, melayani, dan melakukan penegakan hukum.

Menurut dia, tugas ini kini menghadapi tantangan berat dalam keseharian jajaran Polri. Di sisi lain, polisi harus melaksanakan tugas mengawal kebijakan pemerintah supaya negeri ini berhasil menuju Indonesia Emas 2045.

“Polri dihadapkan dengan dinamika kegiatan operasional yang tentunya di samping ada hal-hal yang bisa dinilai positif dan negatif manakala terjadi penyimpangan di era digital 'hyperconnectiviy',” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Dia menambahkan tantangan lainnya ialah era citizen journalism, yang mana setiap masyarakat menjadi sumber berita, sehingga segala kegiatan kepolisian tidak lagi bisa disembunyikan karena dapat tersorot media, baik itu hal positif maupun negatif.

“Ini adalah risiko di era sekarang ini. Oleh karena itu, tentunya yang bisa kami lakukan bahwa Polri harus mempersiapkan diri sebagai organisasi modern, siap membuka diri, menerima koreksi, dan tentunya tidak antikritik,” kata Kapolri.

Dia menambahkan bahwa Polri terus berupaya memperbaiki tingkat kepercayaan publik, salah satunya lewat Program "Quick Wins". Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada jajarannya yang berupaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh anggota Polri untuk meninggalkan zona nyaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close