Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Pastikan Istri Teroris di Bangil Tetap Diproses

Senin, 16 Juli 2018 – 21:55 WIB
Kapolri Pastikan Istri Teroris di Bangil Tetap Diproses - JPNN.COM
Bom Bangil: Polisi mengamankan sebanyak satu kardus barang bukti di lokasi ledakan di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7) siang. Foto: Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan memproses hukum istri Abdullah alias Anwardi, pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Perempuan berinisial, DR, dijerat dengan Undang-undang Antiterorisme yang baru disahkan oleh DPR beberapa waktu lalu.

Tito menerangkan, sekali pun DR tak ikut merakit bom, dia tetap bisa diproses.

"Kalau UU yang lama istrinya enggak bisa diproses. Tapi UU baru, cukup dia tahu kalau suaminya terlibat jaringan tanpa harus dia ikut membuat bom segala macem, kami bisa proses dia," ujar di Jakarta, Senin (16/7).

Dengan UU yang baru, pihak keluarga yang mengetahui aktivitas terduga teroris juga dapat ditahan maksimal selama 200 hari untuk keperluan penyelidikan.

"Kami bisa proses dia dan ditahan bisa maksimal 200 hari," ucapnya.

Sebelumnya, bom milik Anwardi meledak di rumah kontrakan yang ia sewa di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis 5 Juli 2018. Bom berdaya ledak rendah itu melukai anak Anwardi.

Anwardi langsung melarikan diri setelah bom di rumahnya meledak. Sementara istri Anwardi langsung diamankan dan dilakukan penahanan. (mg1/jpnn)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan memproses hukum istri Abdullah alias Anwardi, pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close