Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Pastikan Pak Buwas Mau Serahkan LHKPN ke KPK

Kamis, 04 Juni 2015 – 13:54 WIB
Kapolri Pastikan Pak Buwas Mau Serahkan LHKPN ke KPK - JPNN.COM
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti memastikan Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso bakal menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Badrodin pun menegaskan bahwa tak mungkin anak buahnya itu sengaja melanggar aturan dengan tidak menyetor LHKPN ke KPK.

"‎Siapa yang bilang beliau (Budi Waseso, red) enggan? Tidak ada itu," tegas Badrodin di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/6).

‎Badrodin mengaku sudah memanggil Buwas -sapaan Budi Waseso- dan menanyakan perihal kabar bahwa perwira Polri berbintang tiga itu tak mau melaporkan harta ke KPK. Alasan Badrodin, sampai saat ini Budi  masih mendata jumlah harta kekayaannya.

"Kemarin sudah saya panggil kemudian saya tanyakan memang belum selesai. Masa belum selesai terus diserahkan? Ya begitulah, belum selesai," ujar Badrodin.

Sebelumnya Buwas juga sudah menampik kabar yang menyebutnya sengaja tidak melaporkan LHKPN. Menurutnya, isu itu berkembang karena ada pihak yang ingin menjatuhkannya sebagai orang nomor satu di Bareskrim Polri. Sejumlah media massa, dianggapnya telah disetir oleh pihak-pihak yang berkepentingan untuk menghambatnya memproses beberapa kasus besar di Bareskrim.(flo/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti memastikan Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso bakal menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA