Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri: Saya Akan Awasi, yang Tak Mampu Akan Saya Evaluasi

Selasa, 18 Oktober 2022 – 21:50 WIB
Kapolri: Saya Akan Awasi, yang Tak Mampu Akan Saya Evaluasi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat melantik 16 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10/2022). ANTARA/HO-Humas Polri.

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan mengawasi kinerja para perwira tinggi kepolisian.

Bagi yang dianggap tidak mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, akan dievaluasi kembali jabatan yang diemban saat ini.

Kapolri mengatakan hal tersebut saat melantik 16 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10).

Dalam pelantikan itu terdapat sembilan Kapolda dan dua penjabat utama di lingkungan Mabes Polri.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri."

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Bagi yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu, saya akan lakukan evaluasi," ujar Kapolri.

Kapolri mengingatkan para pejabat kepolisian yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Kapolri juga meminta para jajaran kapolda melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan mengawasi para perwira tinggi, yang tidak mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat akan dievaluasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close