Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Tegaskan Satgas Madago Raya Gabungan TNI dan Polri Terus Memburu MIT 

Kamis, 17 Juni 2021 – 10:18 WIB
Kapolri Tegaskan Satgas Madago Raya Gabungan TNI dan Polri Terus Memburu MIT  - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/6). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas Madago Raya gabungan TNI dan Polri masih terus memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kelompok ini diduga kerap melakukan teror di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora masih tersisa sembilan orang.

"Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap sembilan orang kelompok Ali Kalora," kata Jenderal Listyo Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui pergerakan dari kelompok MIT tersebut. "Ditemukan informasi kuat terkait pergerakan DPO," tegasnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan bahwa sebelumnya personel TNI dan Polri telah melakukan tindakan tegas dan terukur pada dua buronan kelompok MIT tersebut.
Keduanya adalah Alvin alias Adam alias Mus'ab DPO Banten, dan Hairul alias Irul DPO Poso.

"TNI dan Polri menyelenggarakan Operasi Madago Raya 2021 sejak Januari 2021. Pada tahap pertama, Polri telah berhasil melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua DPO MIT," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Sementara itu, berdasar informasi yang diperoleh, kelompok MIT terpecah menjadi dua. Pertama, kelompok MIT pimpinan Ali Kalora berjumlah empat orang. Kedua, MIT pimpinan Qatar berjumlah lima orang. (antara/jpnn)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Satgas Madago Raya gabungan TNI dan Polri masih terus memburu kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close