Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Tunjuk 7 Kapolda Baru, Bang Edi Bilang Begini

Selasa, 21 Desember 2021 – 00:04 WIB
Kapolri Tunjuk 7 Kapolda Baru, Bang Edi Bilang Begini - JPNN.COM
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menanggapi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk tujuh kepala kepolisian daerah (Kapolda) yang baru.

Keputusan mutasi sebelumnya diterbitkan dalam surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP/2021.

"Saya kira mutasi tehadap tujuh kapolda yang dilakukan Kapolri beberapa hari lalu langkah yang tepat," ujar Edi dalam keterangannya, Senin (20/12).

Menurut Edi, mutasi penting dilakukan untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi kepolisian, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

"Masyarakat tentu berharap kapolda yang ditunjuk kapolri akan membawa perubahan besar dalam pelayanan Polri saat kinerja kepolisian kini banyak disorot masyarakat," ucapnya.

Edi optimistis ketujuh kapolda yang ditunjuk menempati pos baru akan mampu mengemban amanah, mengingat track record mereka selama ini.

Misalnya, penunjukan Irjen Pol Muhammad Iqbal sebagai Kapolda Riau, sangat tepat mengingat prestasi Irjen Iqbal yang sebelumnya menjabat Kapolda NTB.

"Kami menilai kapolri sudah menempatkan perwira tinggi terbaik polri pada jabatan yang tepat," kata anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk tujuh kapolda baru, Bang Edi bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close