Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri: Waspadai KKB Jelang Akhir Tahun

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 04:46 WIB
Kapolri: Waspadai KKB Jelang Akhir Tahun - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dua kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) memberi pengarahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Brigif Raider 20/IJK, Timika, Papua, Jumat (22/10). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, TIMIKA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan menjelang akhir tahun aktivitas kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan menguat.

Untuk itu, dia meminta seluruh anggota Polri bersama prajurit TNI mewaspadai ancaman kelompok teroris itu.

"Ke depan, mendekati akhir tahun, isu lokal (di Papua) meningkat eskalasinya. Peningkatan ini akan menimbulkan potensi gangguan keamanan. Kegiatan KKB, KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata) akan meningkat intensitasnya," kata Kapolri saat memberi pengarahan bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Timika, Papua, Jumat.

Kapolri menginstruksikan kepada jajarannya dan meminta prajurit TNI tetap siap siaga menjaga wilayah-wilayah di Papua sebagaimana menjaga keamanan saat PON XX berlangsung pada tanggal 2—15 Oktober 2021.

"Pertahankan dan lanjutkan sampai akhir tahun. Keberhasilan kemarin membuat kita bangga. Akan tetapi, tidak boleh lengah karena ada tugas yang dihadapi," kata Kapolri di Markas Brigade Infanteri Raider 20/IJK, Timika, Papua.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri turut menyampaikan terima kasih secara langsung kepada polisi dan prajurit TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban pada PON Papua.

"Bagi Indonesia dan bagi Papua, PON Ke-20 yang dilaksanakan bernilai sangat strategis karena penyelenggaraan PON kemarin itu adalah event nasional di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolri.

Oleh karena itu, kata Kapolri, kesuksesan penyelenggaraan PON XX jadi ajang menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Papua adalah wilayah yang aman dan siap jadi lokasi berlangsungnya acara-acara skala besar.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan menjelang akhir tahun aktivitas kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan menguat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close