Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolsek Gendong Warga Sakit, Jalan Kaki 5 KM Lewati Hutan

Rabu, 18 Oktober 2017 – 00:45 WIB
Kapolsek Gendong Warga Sakit, Jalan Kaki 5 KM Lewati Hutan - JPNN.COM
Kapolsek Bunta Iptu Candra menggendong warga saat menyeberang sungai. Foto: Polsek Bunta

jpnn.com - Kapolsek Bunta Polres Banggai, Sulawesi Tengah, Iptu Candra, berjalan sekitar 5 kilometer sambil menggendong seorang warga suku terasing yang sakit. Aksi Pak Kapolsek ini mendapat pujian banyak pihak.

Asnawi Zikri - Luwuk Post

Hati siapa yang tak iba mendengar kabar ada seorang warga suku terasing yang sakit hampir 7 bulan di Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tapi tak kunjung sembuh.

Padahal, sakit yang diderita warga bernama Isak Linggi, 43 tahun ini, hanya karena luka biasa. Tapi karena tidak mendapatkan perawatan medis, sehingga makin parah. Bahkan tulang kakinya pun kelihatan.

Meski kabar itu sudah merebak, tidak semua orang bisa tergerak. Tapi tidak bagi pejabat kepolisian yang satu ini. Dia adalah Kapolsek Bunta Polres Banggai, Iptu Candra SH.

Setelah mendengar informasi itu, Kapolsek ini langsung bergegas menghubungi kepala desa setempat, pemerintah kecamatan, dinas kesehatan dan pihak RSUD Luwuk.

Upaya koordinasi mendapat sambutan positif. Lalu, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas menyiapkan peralatan untuk keperluan evakuasi warga yang sakit itu.

Akhirnya Senin (16/10) sekira pukul 06.00 Wita, mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini didampingi Bhabinkamtibmas serta aparat desa setempat, langsung bergegas menuju tempat tinggal warga yang sakit tersebut.

Kapolsek gendong warga sakit, jalan kaki 5 kilometer, menanjak dan menuruni gunung, melewati hutan dan semak belukar, serta menyeberang sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close