Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karena Migrasi Antar Negara Bagian, Pertumbuhan Ekonomi Queensland Paling Tinggi di Australia

Senin, 23 Januari 2023 – 23:51 WIB
Karena Migrasi Antar Negara Bagian, Pertumbuhan Ekonomi Queensland Paling Tinggi di Australia - JPNN.COM
Ekonomi Queensland tumbuh karena tingginya angka migrasi dari negara bagian lain selama masa COVID. (ABC News: Brian Hurst)

Menurut laporan perkembangan ekonomi terbaru tiga bulan terakhir di Australia, Queensland mengalami pertumbuhan ekonomi paling tinggi, dengan negara bagian Australia Selatan mengalami pembangunan tertinggi di bidang konstruksi.

Setiap tiga bulan sekali, bank terbesar di Australia Commonwealth Bank, atau CommSec mengeluarkan laporan rinci mengenai keadaan perekonomian di seluruh negara bagian.

Masing-masing pertumbuhan ekonomi dirinci menggunakan delapan indikator utama.

Dua negara bagian dengan penduduk paling banyak, New South Wales dan Victoria, berada di urutan keempat, sementara Tasmania yang sebelumnya berada di peringkat pertama turun ke peringkat kedua, dengan Australia Selatan berada di peringkat ketiga karena pertumbuhan yang baik di bidang konstruksi.

Ekonom sekaligus Kepala CommSec Craig James mengatakan kuatnya pertumbuhan lapangan kerja dan harga komoditas di tingkat dunia mendorong pertumbuhan ekonomi di semua negara bagian.

"Pertumbuhan ekonomi seluruh negara bagian di masa depan akan sangat bergantung pada bagaimana situasi pembangunan perumahan dan pasar tenaga kerja di tengah tingginya suku bunga," kata James.

"Kami sudah membuat laporan ini selama 13 tahun, dan untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir Queensland berada di peringkat pertama."

Laporan ini menggunakan informasi yang sudah tersedia guna memberikan gambaran mengenai keadaan ekonomi per negara bagian dengan menggunakan delapan indikator yaitu:

Menurut laporan perkembangan ekonomi terbaru tiga bulan terakhir di Australia, Queensland mengalami pertumbuhan ekonomi paling tinggi, dengan negara bagian Australia Selatan mengalami pembangunan tertinggi di bidang konstruksi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close